Kamis, 24 Februari 2011

REVIEW : PENDATANG BARU ZONA 21 INDONESIA (20 - 26 FEBUARI 2011)

Freak sama musik-musik Indonesia? Kamu harus konsen 3 single baru yang masuk dalam persaingan Zona 21 Indonesia pekan ini.

Ivan Handojo - Pada Waktunya

Nidji - Indahnya Cinta
Single hits Nidji terbaru, Indahnya Cinta, sudah keluar di pasaran. Menurut Rama gitaris Nidji, single terbaru tersebut seharusnya keluar di penghujung tahun 2010 namun karena beberapa hal baru bisa dikeluarkan bulan ini.
“Sebenarnya single ini keluar akhir tahun lalu. Karena beberapa kendala jadi tertunda dan baru bisa keluar baru-baru ini,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar di The Sunan Hotel, Senin (14/2).  Ia juga menegaskan dalam pekan depan Nidji tengah bersiap menggodog album keempat mereka.
“Kalau ditanya soal album terbaru kami masih belum bisa menjawab karena baru minggu depan kami godog bareng,” tukasnya. Nidji sendiri baru mengerjakan album di tahun 2011, dikarenakan aktivitas padat di tahun 2010.
“Di tahun 2010 kami banyak tour dan promo. Tahun ini kami sedikit istirahat sembari mengerjakan proyek album terbaru,” papar Giring Nidji.

Katon Bagaskara - Engkaulah Bahagiaku

Membuat single solo bagi Katon Bagaskara adalah sebuah ‘selingan’ dalam berkreasi. Menurutnya, eksistensi Kla Project masih tetap utuh. Masing-masing personil bebas untuk berkreasi dan membuat terobosan dalam bermusik.
Tahun 95 kita dalam Kla Project, biar kita gak jenuh makanya kita dibolehkan berkreasi. Lilo sempet buat album dan Adi juga sempat menangani beberapa artis," tutur Katon saat ditemui di pembuatan video klip single Engkaulah Bahagiaku di Kampung Artis, beberapa waktu lalu.
Lebih jauh, Katon menjelaskan bahwa sejak era digital, industri musik banyak berubah. Kla tak bisa gampang menjual jenis CD atau kaset. "Dengan single saya bisa menunjukkan kalau kita masih kreatif, paling bisa cepat kita luncurkan. Album yang bisa orang download mp3-nya, namun ingin tetap membeli albumnya. Dan unit ini (single) yang lebih variatif," papar suami Ira Wibowo ini. Lantas apa perbedaan antara karya solo Katon dan Kla Project? "Ciri khas yang berbeda, kalau Katon itu lebih ke popnya lebih kental. Kalau Kla ada eksplorasinya," pungkasnya.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar